Dekorasi Kamar Tidur | 5 Dekorasi Desain Interior Minimalis Yang Sempurna

Beberapa orang suka desain kamar tidur mereka secara khusus agar sesuai dengan tiap musim. Warna flat sangat populer di musim dingin, warna musim gugur membuat dekorasi kamar tidur yang indah, warna musim semi pasti dapat mencerahkan kamar Anda, dan warna musim panas juga dapat menambahkan sentuhan indah pada dekorasi kamar tidur minimalis Anda.

Jika Anda tidak mampu atau tidak ingin memiliki dua hingga empat set kamar tidur minimalis dengan warna berbeda agar sesuai dengan musim, Anda masih dapat memiliki dekorasi kamar yang indah. Ketika Anda tetap dengan satu seprai, set gorden, sarung jok jendela dll. Pastikan untuk memilih dengan bijak. Warna-warna netral adalah saran pertama saya. Menggunakan warna-warna seperti hitam, coklat, beiges, off-putih dan putih semua dapat digunakan sebagai semacam dekorasi kamar tidur universal.

Namun, jika Anda tidak ingin memiliki dua hingga empat set kamar tidur minimalis di rumah Anda untuk mengubah warna di kamar Anda karena musim berubah di luar, mungkin lebih memilih untuk memilih warna yang paling Anda sukai. Itu adalah hal terbaik berikutnya. Anda bisa menggunakan tema atau motif itu untuk sisa desain kamar tidur Anda. Sangat penting untuk diingat bahwa dekorasi kamar Anda tidak akan mencerminkan selera pribadi Anda kecuali tidak membiarkan apa pun menghalangi gaya pribadi ketika Anda mendekorasi. Dekorasi desain kamar tidur Anda tidak akan mencerminkan ide-ide dekoratif kecuali itu adalah sesuatu yang anda butuhkan.

Set Kamar Tidur :

Banyak set kamar tidur datang dalam empat dan hingga delapan potong, yang meliputi barang-barang seperti rak, bingkai foto, meja rias dll. Set kamar tidur Anda adalah dasar dari dekorasi interior kamar tidur Anda, karena sering akan menonjolkan sisa desain.

Tirai :

Tirai di kamar tidur akan memainkan peran penting dalam keseluruhan tampilan desain ruangan kamar anda. Ada banyak jenis gorden tirai yang dapat dipilih ketika memilih dekorasi kamar Anda. Beberapa gaya dekorasi kamar tidur lebih halus, dengan warna polos atau desain sederhana dan cukup fleksibel untuk tahun lalu. Jenis gorden lain untuk kamar tidur memberikan sentuhan elegan pada ruangan. Ini adalah tirai seperti sutera, beludru dll., Beludru sering kali memuat semacam desain dan atau tekstur.

Seprai :

Tentu saja seprai adalah salah satu bagian terpenting dari dekorasi kamar. Seprai, bantal, dan seprai yang Anda gunakan dapat menambahkan sentuhan indah atau bergaya ke kamar Anda. Karena itu Anda harus yakin untuk memilih seprai terbaik untuk selera pribadi Anda, terutama jika Anda akan menggunakan seprai tahan lama sepanjang tahun.

Beberapa orang datang setengah jalan dalam hal dekorasi kamar musiman ketika datang ke seprai mereka dan melempar bantal. Meskipun mereka tidak mengubah bagian lain dari ruangan, mereka akan memiliki dua seprai dan aksesori seprai yang berbeda untuk mengubah dekorasi kamar sedikit ketika cuaca berubah. Ini mungkin merupakan langkah praktis, juga jika Anda memilih untuk menggunakan seprai yang lebih berat dan lebih hangat di musim dingin dan beralih ke seprai yang lebih ringan ketika musim berubah dan malam-malam tampaknya semakin hangat, sehingga kurang nyaman untuk tidur.

Karpet :

Karpet yang Anda pilih untuk kamar tidur Anda juga merupakan bagian yang sangat penting dari keseluruhan tampilan dekorasi kamar Anda. Jika Anda sering mengubah dekorasi desain kamar Anda, pemilihlah karpet warna yang lebih netral. Selalu mencoba membeli karpet tahan noda untuk kamar tidur Anda dan ruangan lain di rumah minimalis, terutama jika Anda memilih karpet berwarna terang.

Membuat Permadani :

Ide bagus lain untuk dekorasi kamar adalah memiliki permadani. Karpet tebal bisa menjadi dekorasi kamar yang bagus karena dapat melindungi bagian tertentu dari karpet yang tidak tertutup oleh tempat tidur. Namun, membuat permadani juga bisa menambahkan sentuhan indah, bahkan mewah ke kamar tidur Anda. Permadani oriental yang bagus dan permadani yang lebih mahal sangat populer di kalangan orang-orang kaya yang sangat memperhatikan dekorasi kamar mereka.

Itulah inspirasi untuk dekorasi desain interior kamar tidur anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda terlebih untuk seorang desainer dan arsitek muda.