Convert File XLS (Excel) To PDF & Pdf to XML 100% Free

Merubah File XML (Microsoft Excel) Ke PDF

XLS adalah ekstensi file untuk Microsoft Excel yang merupakan aplikasi spreadsheet dari suite Microsoft Office. Anda harus menginstal Microsoft Excel di komputer Anda untuk melihat file XLS atau XLSX. PDF adalah format dokumen portabel. Untuk melihat file tersebut Anda memerlukan viewer khusus seperti open source Adobe Reader . Software ini sangat populer sehingga dapat ditemukan secara praktis di semua komputer saat ini.

Mengubah file dari XLS ke PDF dilakukan agar Microsoft Excel Viewer tidak perlu diinstal. Keuntungan utama lain dari converter file Excel ke PDF adalah bahwa dokumen XLS relatif mudah diedit (ketika tidak dilindungi kata sandi) daripada dokumen PDF. Kemungkinan merusak hal-hal penting. Jadi, keuntungan keseluruhan konversi XLS ke PDF adalah memberikan pdf dan cocok untuk dokumen yang perlu dikirim shere untuk dicetak print atau ditinjau view.

  1. Software ini lebih populer. Adobe Reader – penampil dokumen – digunakan untuk membuka file.
  2. Mengedit lebih sulit dalam PDF. File memerlukan alat canggih untuk mengedit, sehingga Anda dapat yakin bahwa dokumen tidak akan diubah dengan salah selama transit.
  3. File PDF berukuran lebih kecil. Alasannya adalah bahwa mereka tidak memasukkan formula seperti Excel.
  4. Kualitas cetak lebih baik dalam PDF. File me reproduksi dokumen asli dalam bentuk yang tepat.

Anda memerlukan dua hal di komputer Anda untuk mengonversi Excel ke PDF, konverter PDF juga disebut sebagai driver printer PDF dan Microsoft Excel. Driver printer PDF bertindak sebagai printer virtual, jadi ketika Anda menekan “kirim”, dokumen XLS dikonversi ke PDF daripada mencetak print dokumen di atas kertas.

Merubah PDF to Excel

Program perangkat lunak Software Microsoft Excel adalah program yang memungkinkan pengguna membuat berbagai bentuk spreadsheet. Ketika memanfaatkan program ini ada rumus yang bisa diinputkan. Jadi itu akan membantu dalam melakukan tugas perhitungan, tidak hanya menghemat waktu tetapi juga upaya saat Anda membuat dokumen baru. Tidak diragukan lagi banyak rumus yang beragam dan rumit tetapi anda bisa merasa nyaman menggunakan aplikasi yang tepat untuk hal yang sama. Anda dapat mencari tautan melalui internet. Setelah menemukan satu yang cocok, anda dapat membaca semua informasi yang berkaitan dengan dasar-dasar yang diperlukan untuk menggunakan rumus seperti itu yang dapat digunakan di Excel. Anda perlu mengeklik panah kanan yang terletak di halaman untuk mendapatkan pelajaran selanjutnya.

Hampir setelah halaman kelima Anda mulai menemukan tutori khusus untuk Excel. Ada halaman web yang biasa digunakan di mana Anda dapat menemukan ‘Contoh Rumus Excel ‘ Microsoft Office Excel. Di sini, Anda dapat memperoleh informasi lebih lanjut tentang berbagai jenis kategori seperti Tanggal, Waktu, Keuangan, Matematika, dan banyak lainnya. Di bawah tajuk ‘Contoh’ Anda dapat mengklik tautan yang disediakan. Setelah mengklik tautan, berbagai rumus yang spesifik untuk pekerjaan akan muncul yang dapat dipilih terutama untuk tugas yang Anda pilih di halaman sebelumnya. Dari sini sekarang Anda dapat mengunjungi beranda tempat Anda akan menemukan cara merubah file pdf ke excel. Klik tab ‘Menurut Kategori’ dan Anda akan melihat daftar yang memberi Anda berbagai opsi. Cukup klik pada opsi ‘Formula dan Fungsi Excel’ dan Anda akan diarahkan ke berbagai tautan lain. Tautan itu memungkinkan Anda mencari yang menurut jenisnya seperti jumlah, penghitungan, logika, dan lainnya.

Ada banyak buku yang memberikan tips dan trik yang bisa digunakan saat menggunakan program Excel. Buku-buku semacam itu umumnya berisi ratusan solusi yang mungkin bisa sangat membantu Anda. Untuk melindungi file excel, banyak juga yang mengonversi excel ke PDF menggunakan alat konversi PDF karena angka-angka dalam lembar dapat dengan mudah dimanipulasi oleh orang yang tidak berwenang. Rumus yang berkaitan dengan perhitungan, pajak, upah, dan banyak lagi dapat ditemukan dalam manual ini. Bahkan CD disediakan bersama dengan buku-buku ini yang menawarkan tips tambahan yang dapat membantu Anda mempelajari lebih lanjut tentang penggunaan berbagai trik untuk digunakan di Excel. Jadi Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk memulai dengan proses pembelajaran dan kemudian menggunakan program untuk berbagai tugas anda.

Berikut ini Rumus Program Excel :

Selain anda sudah bisa mengconvert pdf to excel dan evcel to pdf. Anda sedikit sedikit harus faham tentang rumus yang digunakan dalam program microsoft excel, berikut rumusnya :

  1. And
  2. if
  3. else
  4. sum
  5. average
  6. or
  7. not
  8. vlookup
  9. hlookup
  10. counta