Lemari Dapur | Cara Memilih Desain & Gaya Lemari Dapur Yang Tepat

Sangat mudah untuk merasa kewalahan dengan semua pilihan yang anda hadapi ketika mencoba untuk menentukan gaya lemari dapur yang akan dipasang di dapur baru. Anda memiliki pilihan pembuat kabinet, jenis kayu, noda atau cat, pintu overlay penuh atau sebagian, engsel tersembunyi atau terbuka, dan item desain lainnya. Kombinasi yang tersedia dapat dengan mudah mencapai ribuan. Mana yang merupakan pilihan sempurna untuk dapur baru Anda ?

Kitchen Set dapur baru Anda akan didominasi oleh tampilan lemari Anda. Muka-muka lemari yang terbuka di dapur mana pun menutupi sebagian besar ruang dinding, dan karenanya akan lebih banyak menentukan karakter dapur daripada benda desain lainnya. Saat membuat keputusan penting lemari mana yang akan digunakan dalam renovasi dapur Anda, ada beberapa faktor yang harus Anda pertimbangkan untuk membantu Anda membuat keputusan terbaik untuk dapur Anda.

Gaya Pribadi / Lifestyle Anda

Apa yang Anda sukai dari tampilan dapur? Apakah Anda suka tampilan tradisional, selesai kayu yang kaya, atau apakah Anda suka tampilan lemari putih segar? Apakah pintu-pintu kayu yang tersembunyi begitu dalam dianggap sebagai pernyataan utama dalam desain dapur, atau apakah Anda merasa bahwa garis-garis yang bersih dan ramping dari kabinet gaya Eropa adalah yang paling mewah di dapur?

Gaya Desain Rumah Anda

Gaya dapur baru Anda harus cocok dengan sisa rumah Anda. Jika Anda memiliki rumah bergaya tradisional, dapur baru Anda harus memiliki tampilan dan nuansa yang lebih tradisional.

Rumah modern harus memiliki lemari dapur yang ramping dan modern. Beberapa orang menyukai tampilan eklektik, dan tahu cara melakukannya, tetapi dalam kebanyakan kasus yang terbaik adalah menjaga tampilan dan rasa yang konsisten di seluruh rumah.

Kisaran Harga / Budget

Lemari dapur kualitas dan mencakup berbagai jenis harga. Lemari murah sering dibuat dengan harga murah, dan meskipun mereka akan terlihat bagus saat baru, pintu-pintunya mungkin akan melorot dari waktu ke waktu, dan sisi-sisi papan setrika mungkin melengkung. Lemari berkualitas baik akan terbuat dari kayu lapis tebal atau papan kayu solid, dan akan bertahan seumur hidup. Anda dapat membeli lemari yang dibuat khusus agar sesuai dengan tata ruang dapur Anda atau untuk memenuhi persyaratan khusus di dapur baru. Dapur baru anda akan terlihat bagus untuk waktu lama, jadi belilah lemari dengan kualitas terbaik yang anda mampu.

Untuk membantu Anda memilah-milah berbagai pilihan kabinet dapur, sebaiknya berkonsultasi dengan pakar desain dapur atau arsitek. Mereka akan terbiasa dengan semua produsen kabinet yang berbeda, gaya dan pilihan akhir, dan merupakan bantuan nyata dengan mengoordinasikan desain dapur baru Anda.

Bekerja dengan perancang dapur akan membantu anda memaksimalkan ruang penyimpanan kabinet di dapur Anda, membantu dengan simetri visual dari desain, dan meyakinkan Anda bahwa Anda mendapatkan nilai terbaik dari lemari dapur Anda.

Perancang dapur akan memiliki kemampuan untuk memasukkan desain dapur ke software komputer 3D, kemudian mengubah semua aspek penampilan kabinet untuk membantu Anda membuat keputusan yang tepat untuk lemari dapur Anda. Anda dapat mengubah gaya, warna, jenis kayu, dan aspek lain dari lemari dapur dan melihat seperti apa bentuknya pada desain Anda. Terkadang Anda akan melihat cacat desain melalui proses ini dan memperbaikinya sebelum Anda memesan lemari Anda. Luangkan waktu untuk menjelajahi semua pilihan Anda yang tersedia dalam desain dan gaya kabinet dapur. Memilih lemari dapur yang tepat akan membuat proyek renovasi dapur anda menjadi sukses.